To be is to do........ to do is to be...
Have you think to kept next generation?

visit Al-muttaqin and Al-Binaa.

Apa itu global warming

Efek rumah kaca atau dalam bahasa asingnya dikenal dengan green house effect adalah suatu fenomena dimana gelombang pendek radiasi matahari menembus atmosfer dan berubah menjadi gelombang panjang ketika mencapai permukaan bumi. Setelah itu sebagian gelombang di pantulkan kembali ke atmosfer.. namun tidak seluruh gelombang yang dipantulkan itu dilepaskan ke angkasa luar.. sebagian gelombang panjang dipantulkan kembali oleh lapisan gas rumah kaca di atmosfer ke permukaan bumi.

Gas rumah kaca adalah gas-gas di atmosfer yang memiliki kemampuan untuk menyerap radiasi mataharai yang dipantulkan oleh bumi sehingga bumi menjadi panas. Fenomena Efek rumah kaca pertama kali oleh fisikawan francis yoseph fourier pada tahun 1824 dan di buktikan secara kuantitatif oleh suante arrehenius pada 1896. Efek rumah kaca pada awalnya merupakan istilah yang bersal dari pengalaman para petani di daerah beriklim sedang yang menanam sarut dan biji di dalam rumah kaca. Pengalaman mereka menunjukkan bahwa pada siang hari, meskipun tanpa pemanas suhu di dalam ruangan lebih tinggi dari pada di luar. Cara inilah dinilai cukup menangkas baiya sehingga menghasilkan keuntungan berbih , hal tersebut terjadi karena sinar matahari yang menembus kaca di pantulkan kembali oleh benda-benda di dalam ruangan rumah kaca sebagai gelombang panas yang berupa sinar inframerah. Karena itu udara dalam rumah kaca suhunya naik dan panas yang dihasilkan terperangkap di rumah kaca.

~Sebagian besar manusia sulit menyadari realitas kehancuran linkungan hidup yang ada di sekitarnya. ini karena penghancuran-penghancuran lingkungan hidup itu terjadi bersamaan dengan proses proses yang sedang mereka kerjakan sendiri, yang sering "bertujuan" untuk membangun masa depan. padahal yang terjadi adalah sebaliknya.... tragedy massa depan itu justru sedang berjalan di depan kita dan kita sendiri yang menjalankannya~

1 komentar:

ihsan-SMAITALBINAA-jsc2009.blogspot.com | 3 Maret 2009 01.20

tnx ya.... penjelasanya. jd perinsipnya sama dengan keadaan di rumah kaca ya...
oh ya.. emang penemunya yoseph fourier dan suante arrehenius. gak ada apa yng dr indonesia? kan dl indonesia dulu dach make?

Posting Komentar

foto